Sabtu, 28 Januari 2012

drama kehidupan bernama S.I.N.E.T.R.O.N

jreng jreng jezzzzz...suara simbal menggaung jika kisahnya sudah klimaks..syut pemeran satu persatu iu PASTI tak boleh ketinggalan dari bagian persinetronan di indonesia. memang susah di cerna dan sedikit tidak masuk akal jalan cerita dari persinetronan indonesia. alurnya agak nggak jelas, karakter tokohnya juga sedikit "aneh". yang lebih parah lagi, pemain dan yang empunya sinetron kipas - kipas uang, sedangkan masyarakat yang mengkonsumsi sinetron tiap hari menjadi "bodoh" dan tak bisa berpikir jernih karena terkuras emosinya setiap hari. sinetron itu candu, jika sudah nonton sekali pasti mau lagi, lagi dan lagi, hebat sekali yang empuya sinetron membuat jalan cerita hingga masyarakat kecanduan. bukan kecanduan narkoba tapi kecanduan sinetron. mereka telah menguras hati dan pikiran masyarakat sehingga timbulah rasa penasaran yang berkepanjangan. bagaimana proses orang yang kecanduan sinetron ? pertama, mereka menyetel televisi, kemudian mengganti - ganti cenel, lalu bertemulah dengan judul sinetron yang agak aneh, kebanyakan judul sinetron si stasiun TV tertentu menggunakan nama orang (tokoh utamanya). kemudian mereka mulai melihat dengan seksama dan dalam tempo yang sedalam - dalamnya (nggak salah jika ada ungkapan "dari mata turun ke hati") mereka melihat, merasakan , dan kecanduan. nggak tanggung - tanggung para pecandu sinetron ini juga ikut menangis jika kisahnya sedang sedih. ikut tertewa jika kisahnya sedang bahagia, dan ikutan marah yang berkepanjangan jika salah satu tokohnya membuat mangkel ato menjengkelkan. kemudian BERSAMBUNG dan dari situlah rasa penasaran muncul di hati para pecandu sinetron. apakah tokoh A akan mati??jreng jreng jreng... yang paling membuat saya tidak masuk akal ketika sinetron itu juga tidak masuk akal, contohnya: bertarung dengan raksasa. naga mengitari rumah, ke apotek naek elang, hingga animasi PS2 pun muncul untuk membuat sebuah sinetron itu menarik bagi pecandu nya. jika itu cerita adalah legenda atau cerita rakyat, its ok! tapi sekarang udah jamannya IPOD, Laptop, dan banyak muncul professor dan intelektual muda tapi masih saja banyak sodara - sodara kita yang pikiran, hati dan tingkah lakunya masih saja "dijajah".
sebuah survei membuktikan bahwa pecandu sinetron sebagian besar ialah para pembantu rumah tangga. miris rasanya ketika melihat mereka yang kurang dalam segi edukasi, kemudian dicekoki dengan cerita - cerita yang agak tidak masuk akal. banyak efek yang negatif yang ditimbulkan para pecandu sinetron, yaitu kondisi psikologisnya agak terganggu karena terbawa dengan alur cerita yang ada di sinetron yang dilihatnya, yang kedua muncul kriminalitas yang tak terbendung jumlahnya, yang ketiga ialah anak muda menjadi alay, karena mereka menempatkan diri merek sebagai tokoh X atau mirip artis X.kemudian mereka berdandan dan melakukan apa yang dilakukan oleh artis X. KRISIS JATI DIRI telah melanda sebagian anak muda kita

dan 1 pertanyaan saya : BAGAIMANA NASIB NEGARA KITA JIKA MASYARAKAT ATAU ANAK MUDA TELAH DIRUSAK JATI DIRINYA?

Banyak sekarang kasus - kasus seperti hilangnya rasa nasionalisme, hilangnya jati diri, hilangnya rasa MALU. lalu, kemana yang HILANG tersebut?apa penyebab semuanya HILANG?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar